Jakarta 6 Desember 2016 – Dalam rangka mengoptimalkan dan mengembangkan saluran distribusi, untuk memberikan produk serta layanan yang beragam, berkualitas tinggi, terpercaya, terjangkau dan sesuai kebutuhan masyarakat yang berasal dari berbagai segmen (multi channel, multi product,,multi segment), PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) meresmikan kerjasama dengan Optik Internasional, salah satu perusahaan yang memberikan pelayanan kesehatan di bidang perkacamataan yang memiliki ratusan cabang outlet tersebar di seluruh Indonesia.
Efektif sejak 1 Desember 2016, seluruh nasabah peserta asuransi Astra Life maupun pemegang kartu asuransi Astra Life difasilitasi dengan layanan cashless untuk pembelian kacamata di 211 outlet Optik Internasional yang sangat luas jaringannya, tidak hanya di kota-kota besar tapi juga menjangkau kota-kota kecil di pelosok daerah seluruh Indonesia.
Fasilitas cashless dengan menggunakan fasilitas swipe card ini memberi kemudahan bagi Tertanggung/Tanggungan/Peserta ketika membeli kacamata, dimana Astra Life akan melakukan pembayaran langsung ke Optik Internasional.
Peresmian kerjasama dilaksanakan dalam suasana kekeluargaan pada tanggal 6 Desember 2016 lalu bertempat di kantor Astra Life yang dihadiri oleh jajaran direksi Astra Life, Optik Internasional, dan ADMEDIKA. Ketika menyampaikan kata sambutan dalam peresmian tersebut Direktur Astra Life, Stephanie Kesuma mengatakan “Kerjasama ini dapat memberi nilai tambah bagi semua pihak yang terkait, sehingga besar harapan kami agar kerja sama dengan Optik Internasional ini bisa sustainable”.
Hadir dalam kesempatan peresmian kerjasama ini perwakilan manajemen Optik Internasional, Moetanti selaku Marketing dan Logistik Manager Optik Internasional dan juga Iskriono Windiarjanto, Direktur Utama ADMEDIKA. Dalam kata sambutannya keduanya menyatakan kesediaan kedua pihak baik Optik Internasional maupun ADMEDIKA untuk memberi dukungan yang terbaik dan terus melakukan inovasi dalam kerjasamanya dengan Astra Life.
Kerjasama dengan Optik Internasional ini adalah kerjasama kedua yang dilakukan oleh Astra Life dengan perusahaan optik penyedia kacamata dan dilakukan untuk melengkapi kerjasama sebelumnya.Tahun lalu, di bulan Desember 2015 Astra Life juga telah melakukan kerjasama yang sama dengan Optik Seis, dimana seluruh nasabah peserta asuransi Astra Life maupun pemegang kartu asuransi Astra Life difasilitasi dengan layanan cashless untuk pembelian kacamata di 112 outlet Optik Seis yang mayoritas berada di kota-kota besar seluruh Indonesia, dan saat ini jumlah outlet Optik Seis sebesar 131. Dengan kerjasama yang terjalin, Astra Life yakin dapat meningkatkan keunggulan kompetitif dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan nasabah peserta Asuransi Astra Life pemegang kartu asuransi Astra Life.
“Melalui kerjasama dengan dua grup perusahaan optik penyedia kacamata ini Astra Life memastikan setiap pelanggan kami di seluruh Indonesia bisa mendapatkan kualitas pelayanan yang bersifat Super Customer Experience dengan cara membangun seluruh proses yang ada dengan kenyamanan pelanggan atau nasabah pemegang kartu Asuransi Astra Life sebagai titik pusatnya. Sehingga nasabah kami dimanapun mereka berada baik di kota besar maupun di pelosok daerah di seluruh Indonesia bisa lebih nyaman melakukan pembelian kacamata dan memilih optik mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka.” tutup Stephanie.